Thursday, October 5, 2017

Tempat suntik meningitis di Bekasi

Tempat suntik meningitis di Bekasi
Apa itu Meningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi ??
Meningitis merupakan radang pada membran yang menyelubungi otak serta sumsum tulang belakang, yang secara kesatuan disebut dalam bahasa kedokteran meningen. Radang bisa disebabkan pada infeksi oleh virus, bakteri, ataupun mikroorganisme lainnya, walaupun jarang disebabkan pada obat tertentu. Meningitis ini juga bisa mengakibatkan kematian karena radang yang terjadi di dalam otak dan sumsum tulang belakang, jadi kondisi ini diklasifikasikan sebagai kedaruratan kedokteran atau yang biasa disebut medis.
Jenis meningitis ini biasanya disebabkan pada virus, tapi keadaan ini bisa juga terjadi kalau infeksi bakteri sudah terobati secara parsial sebelumnya, ketika bakteri lenyap dari meninges, ataupun patogen menginfeksi daerah yang dekat pada meningen (seperti sinusitis). Endokarditis (infeksi katup jantung menyebarkan gugus-gugus kecil bakteri melalui aliran darah) bisa menimbulkan meningitis aseptik. Meningitis aseptik juga dapat disebabkan dari infeksi spirochete, jenis bakteri yang diantaranya Treponema pallidum (penyebab sifilis) serta Borrelia burgdorferi (biasa dikenal sebagai penyebab penyakit Lyme). Meningitis bisa kita dijumpai pada malaria serebral (malaria yang menginfeksi otak) ataupun meningitis amubik, meningitis yang disebabkan pada infeksi
Mengapa Meningitis Berbahaya Tempat suntik meningitis di Bekasi?
Otak dan sumsum tulang belakang adalah kesatuan yang berfungsi begitu penting dalam menunjang kehidupan seseorang. Ketika keduanya terserang virus atau bakteri, maka efek yang akan terjadi sangatlah fatal sampai akan mengancam keselamatan jiwa. Gejala yang ditimbulkan seperti sakit kepala hebat disertai kekakuan leher, gejala lainnya penderita juga akan merasakan demam, kebingungan atau perubahan kesadaran, muntah dan sangat peka terhadap cahaya serta suara.
Sementara itu pada anak anak hanya menunjukan gejala non spesifik seperti mudah marah dan penyebab sering mengantuk serta terdapat ruam merah jika meningitis-nya disebabkan oleh bakteri meningokokus. Perlu dilakukannya tindakan Punksi Lumbai dengan memasukkan jarum kedalam kanalis spinalis untuk diambil cairan likuor serebrospinalis untuk diperiksa dilaboratorium.
Pencegahan  Meningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi
Untuk beberapa kasus meningitis, perlindungan jangka panjang dapat dilakukan dengan pemberian Suntuk vaksinasi, atau jangka pendek dengan penggunaan antibiotik.
Apa Manfaat vaksin meningitis pada Tempat suntik meningitis di Bekasi?
Mencegah terjadinya meningitis terutama yang disebabkan oleh bakteri. Karena cara penularannya sangat mudah yaitu melalui kontak langsung pada penderita, oleh sebab itu dengan menerima vaksin diharapkan dapat terhindar dari resiko tertularnya meningitis.
Melakukan pemberian vaksin meningitis bisa menekan jumlah korban jiwa akibat keganasan penyakit infeksi selaput otak.
Telah banyak korban yang meninggal disebabkan oleh virus meningitis, terlebih saat dahulu dimana vaksin meningitis belum ditemukan seperti sekarang. Diharapkan dengan adanya vaksin setidaknya angka kematian akibat virus ini dapat ditekan serendah mungkin sehingga penyebarannya dapat dibatasi.
Tempat suntik meningitis di Bekasi
vaksin meningitis Untuk Jamaah Umroh Tempat suntik meningitis di Bekasi
Yang Perlu diketahui oleh calon jamaah adalah keteika anda berada di Mekkah, maka disana telah berkumpul jutaan orang yang datang dari seluruh dunia dengan beraneka ragam kebiasaan di tempat daerah endemic penyakit meningitis, terutama orang yang berasal dari afrika. Maka dari itu jika anda sebelum berangkat tidak melakukan/ menerima vaksin, maka kemungkinan besar peluang untuk tertular meningitis sangatlah tinggi. Diharapkan setiap jemaah haji dan umroh tidak ingin tertular penyakit radang selaput otak tersebut.
Wajib diperlukan ketika hendak melakukan ibadah umroh dan haji. Vaksin meningitis juga sangat berguna ketika seseorang akan pergi menunaikan ibadah umroh haji ke Mekkah. 
Dan pemberian vaksin meningitis sudah menjadi salah satu syarat utama untuk mendapatkan VISA haji serta umroh.
Vaksin Pencegah Penularan Tempat suntik meningitis di Bekasi
Selain itu untuk mencegah penularan antar jamaah dari seluruh dunia serta mencegah penularan meningitis kepada keluarga di tanah air. Meningitis meningokokus ditularkan langsung melalui percikan cairan hidung dan tenggorokan pada saat batuk/bersin dari penderita. Penyakit ini menyerang selaput otak (meningen) dan dapat menimbulkan cacat bahkan kematian.
Efek Samping Ringan dari Vaksin Meningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi
Beberapa penerima vaksin meningococcal akan mengalami efek samping ringan berupa rasa nyeri seperti kulit kemerahan pada daerah bekas suntikan. Efek samping yang satu ini biasanya akan mereda dalam waktu 1 atau 2 hari. Efek samping lain yaitu orang yang menerima vaksin meningococcal juga dapat mengalami demam.
Efek Samping Berat dari Vaksin Meningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi
Efek samping berat yang bisa saja terjadi setelah menerima vaksin meningococcal yaitu suatu reaksi alergi berat yang dapat saja membahayakan jiwa seseorang. Efek samping ini dapat terjadi pada waktu beberapa menit hingga beberapa jam setelah pemberian vaksin. Tetapi efek samping alergi berat ini amat sangat jarang terjadi.
Ada Kelompok orang berikut perlu menunggu atau bahkan menghindari vaksin meningitis karena dapat berdampak serius :
  • Orang yang pernah menderita alergi parah hingga mengancam nyawa setelah mendapat vaksin meningitis MCV4 atau MPSV4, atau vaksin lain.
  • Orang yang sedang sakit sebaiknya menunda suntikan vaksin meningitis hingga kondisinya benar-benar sehat.
  • Mengidap atau pernah mengidap sindrom Guillain-Barre (penyakit gangguan sistem saraf).
  • Sedangkan ibu hamil dan menyusui perlu mengonsultasikan kesehatannya terlebih dahulu sebelum menerima vaksin meningitis.
Buku kuning atau suntik vaksin maningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi
Sejak tahun 2002 pemerintah negara Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya mewajibkan negara-negara yang akan memberangkatkan jamaah haji dan umrah untuk memberikan vaksin meningitis. Hal ini menjadikannya syarat pokok Kementrian Kerajaan Arab Saudi Kedubes Saudi dalam pemberian visa haji dan umrah. Tujuan pemerintah dari suntik meningitis tak lain adalah upaya agar tiap jamaah dapat terhindar dari radang otak/meningitis, dan sertifikat saktinya buku kuning ini bisa digunakan selama 2 tahun.
Tempat suntik meningitis di Bekasi
Persyaratan pada saat Suntik Vaksin Meningitis Tempat suntik meningitis di Bekasi
  • Mengisi Formulir sesuai Nama Pasport dan No. Pasport
  • Fotocopy Pasport
  • Fotocopy KTP
  • Pasfoto uk 4x6 2 lembar
  • Biaya suntik vaksin Meningitis sekitar Rp 305.000 (harga tidak tiap-tiap daerah mungkin berbeda)
Langkah-langkahnya Tempat suntik meningitis di Bekasi
  • Ambil nomor dan isi formulir
  • Sertakan Formulir beserta kelengkapannya lalu lakukan pembayaran (nunggu dipanggil nomornya )
  • Masuk ke ruangan untuk disuntik
  • Serahkan surat dari dokter ke kasirnya
  • Dapat buku kuningnya
Tempat suntik meningitis di Bekasi dapat diperoleh di beberapa tempat sbb:
  1. Tanjung Priuk
    Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk,
    d/a jl. Raya Nusantara no 2, Telp 021 43931045,
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  2. Sunda Kelapa
    d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk, Wilayah Kerja Sunda Kelapa
    Jl. Raya BTaruna No 1, Telp. 021 6917647,
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  3. Marunda
    d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priuk, Wilayah Kerja Marunda
    Jl. Jayapura No. 1 Telp 021 44853773
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  4. Bandara Soekarno Hatta
    d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta
    Jl. Area Perkantoran Bandara Soekarno Hatta Telp. 021 5506068
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  5. Kebun Pala 
    d/a Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta Wilker Halim Perdana Kusuma
    Jl. Jengki Telp 021 8000166, 80899313
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  6. Bekasi (oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandung)
    d/a Asrama haji Bekasi
    Jl.Kemakmuran no. 72 Bekasi
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  7. Rumah Sakit Umum Fatmawati
    Jl. Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak barat
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00
  8. Rumah Sakit Umum Persahabatan
    Jl. Persahabatan Raya
    pelayanan Hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00